Cara Membuat Membuat Risol Mayo Lezat

Risol Mayo.

Risol Mayo Kamu dapat memasak Risol Mayo menggunakan 17 bahan dan dengan 9 langkah. Berikut cara bagaimana kamu menyajikan masakan ini.

Bahan – Bahan Untuk Memasak Risol Mayo

  1. Siapkan Bahan kulit.
  2. Persiapkan Tepung Terigu (aku paketnya gelas belimbing).
  3. Siapkan telur.
  4. Sediakan air.
  5. Siapkan garam.
  6. Kamu membutuhkan merica.
  7. Kamu membutuhkan kaldu ayam.
  8. Siapkan Tepung panir.
  9. Sediakan Bahan isian.
  10. Sediakan mayonaise.
  11. Sediakan telur rebus.
  12. Kamu membutuhkan Garam.
  13. Persiapkan Kaldu ayam.
  14. Sediakan Saos sambal 1 ½ sdm (optional).
  15. Kamu membutuhkan Smoke beef/ sosis.
  16. Sediakan Daun bawang.
  17. Siapkan Daun seledri.

Langkah – Langkah Memasak Risol Mayo

  1. Rebus telur untuk isiannya, selama kurang lebih 8 menit..
  2. Bikin Adonan Kulit. Sambil menunggu telurnya dingin buat adonan untuk kulit. Campur tepung, 2 telur, garam, kaldu ayam, merica bubuk jadi satu wadah dan aduk. Tuang air sedikit sedikit sambil di aduk. Aduk sampai ga ada yg ngegumpel. Sampe encer biar gampang bikin dadarnya..
  3. Sekarang buat isinya. Kupas kulit telur yang sudah di rebus. Iris daun seledri dan daun bawang..
  4. Masukkan semua bahan isian ke dalam satu wadah (kecuali sosis/smooke beef), kemudian Mash (hancurkan telurnya tapi jangan terlalu hancur, kira kira telurnya jadi sebesar potongan dadu gitu karena biar masih ada tekstur telurnya pas di makan).
  5. Buat kulitnya. Pake teplon, aduk aduk dulu adonan kulit nya sebelum mau didadar. Pake api kecil aja..
  6. Cara dadarnya, olesin minyak ke teplon. Panasin teplon pake api kecil sekitar 10 detik aja (kalo kepanasan teplonnya nanti susah di dadar). Tuang adonan (aku pake ukuran centong sayur) terus langsung puter, biar ga ketebalan kulitnya. Masak di sampai kulit sampai matang..
  7. Gulung jadi risol. Masukan isian ke kulit. Gulung seperti risol..
  8. Terakhir. Kocok 1 telur lepas. Masukkan gulungan risol ke telur. Masukan ke tepung panir..
  9. Terakhir banget. Goreng risol. Terus MAKAN DEH 😋. Selamat mencoba..